Favorite place for share on cyber. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

keep positive thinking
and everything's gonna be okay...

Jenis Virus Komputer

Terdapat beberapa jenis virus dikomputer, pada posting kali ini akan dijelaskan beberapa sebagai berikut:

  • Worm
  • Trojan horse
  • Backdoor
  • Spyware
  • Rogue
  • Rootkit
  • Polymorphic virus dan Metamorphic virus
  • Virus Ponsel
  • Wabbit
  • Keylogger
  • Browser Hijacker
Worm
Kinerja virus ini adalah menduplikatkan dirinya sendiri pada harddisk. Ini membuat sumber daya komputer atau harddisk menjadi penuh akan worm itu.Worm ditujukan kepada program yang mengkopi dirinya sendiri ke memory komputer saja. Perbedaan mendasar dari worm dan virus adalah, apakah menginfeksi target code atau tidak. Virus menginfeksi target code, tetapi worm tidak. Worm hanya tinggal di memory. Worm dapat dengan cepat memperbanyak diri dan biasanya dilakukan pada media LAN atau Internet, resources jaringan yang terinfeksi akan habis bandwidthnya dibanjiri oleh worm yang akan mengakibatkan melambatnya aliran data. Worm umumnya berbentuk file executable (berekstensi .EXE atau .SCR), yang terlampir (attach) pada email. Namun demikian, ada beberapa jenis worm yang berbentuk script yang ditulis dalam bahasa Visual Basic (VBScript). 
Contoh virus ini misalnya: I-Worm/Happy99(Ska), I-Worm/ExploreZIP, dll.

Trojan Horse
Kinerja virus ini biasanya mengambil data pada komputer yang telah terinfeksi dan mengirimkannya pada pembuat trojan itu sendiri. Virus ini diproduksi dengan tujuan jahat. Konsep yang digunakan seperti pada zaman romawi kuno, Berbeda dengan virus, Trojan Horse tidak dapat memproduksi diri sendiri. Pada umumnya, mereka dibawa oleh utility program lainnya. Utility program tersebut mengandung dirinya, atau Trojan Horse itu sendiri ber”lagak” sebagai utility program. 
Contoh virus ini misalnya: Win-Trojan/Back Orifice, Win-Trojan/SubSeven, Win- Trojan/Ecokys, dll.

Backdoor
Kinerja virus ini mungkin hampir sama dengan trojan. Namun, Backdoor bisanya menyerupai file yang baik-baik saja. Misalnya game. Backdoor atau “pintu belakang”, dalam keamanan sistem komputer, merujuk kepada mekanisme yang dapat digunakan untuk mengakses sistem, aplikasi, atau jaringan, selain dari mekanisme yang umum digunakan (melalui proses logon atau proses autentikasi lainnya). Disebut juga sebagai back door.
Contoh virus ini misalnya: backdoor.zagaban, dll

Spyware
Kinerja virus ini merupakan perangkat lunak yang mengumpulkan dan mengirim informasi tentang pengguna komputer tanpa diketahui oleh si pengguna itu. Informasinya bisa yang tidak terlampau berbahaya seperti pola berkomputer, terutama berinternet, seseorang sampai yang berbahaya seperti nomor kartu kredit, PIN untuk perbankan elektronik (e-banking) dan password suatu account. Informasi tentang pola berinternet, telah disebutkan, tidak terlampau berbahaya. Situs yang dikunjungi, informasi yang kerap dicari, obrolan di ruang chat akan dimata-matai oleh si spyware. Selanjutnya, informasi itu digunakan untuk menampilkan iklan yang biasanya berupa jendela pop-up. Iklan itu berhubungan dengan kebiasaan seseorang berinternet. Misalnya kerap kali seseorang mencari informasi mengenai kamera digital. Jendela pop-up yang muncul akan menampilkan, misalnya situs yang berdagang kamera digital. Adware adalah istilah untuk spyware yang begini. Penyebaran spyware mirip dengan Trojan. Contohnya, flashget. Ketika flashget yang dipakai belum diregister, flashget bertindak sebagai spyware. Coba saja hubungkan diri ke internet, jalankan flashget yang belum diregister, cuekin computer beberapa saat, pasti muncul jendela internet explorer yang menampilkan iklan suatu situs.

Rogue
Merupakan program yang meniru program antivirus dan menampilkan aktivitas layaknya antivirus normal, dan memberikan peringatan-peringatan palsu tentang adanya virus. Tujuannya adalah agar pengguna membeli dan mengaktivasi program antivirus palsu itu dan mendatangkan uang bagi pembuat virus rogue tersebut. Juga rogue dapat membuka celah keamanan dalam komputer guna mendatangkan virus lain.

Rootkit
Virus yang bekerja menyerupai kerja sistem komputer yang biasa saja.

Polymorphic virus dan Metamorphic virus
Polymorphic virus merupakan virus ini dirancang buat mengecoh program antivirus, artinya virus ini selalu berusaha agar tidak dikenali oleh antivirus dengan cara selalu merubah rubah strukturnya setiap kali selesai menginfeksi file/program lain.
Contoh virus ini misalnya: Necropolis A/B, Nightfall, dll.
Sedangkan Metamorphic virus merupakan virus yangmengubah pengkodeannya sendiri agar lebih sulit dideteksi.

Virus ponsel
Virus yang berjalan di telepon seluler, dan dapat menimbulkan berbagai macam efek, mulai dari merusak telepon seluler, mencuri data-data di dalam telepon seluler, sampai membuat panggilan-panggilan diam-diam dan menghabiskan pulsa pengguna telepon seluler. 

Wabbit
Istilah ini mungkin asing, tetapi memang ada Malware tipe ini. Seperti worm, wabbit tidak membutuhkan suatu program dan dokumen untuk bersarang. Tetapi berbeda dengan worm yang menyebarkan diri ke komputer lain menggunakan jaringan, wabbit menggandakan diri secara terus menerus di dalam sebuah komputer lokal dan hasil penggandaan itu akan menggerogoti sistem. Kinerja komputer akan melambat karena wabbit memakan sumber daya yang lumayan banyak. Selain sumber daya itu, wabbit bisa diprogram untuk memiliki efek samping yang efeknya mirip dengan Malware lain. Kombinasi-kombinasi Malware seperti inilah yang bisa sangat berbahaya.

Keylogger
Keylogger adalah suatu perangkat lunak yang mencatat semua tekanan tombol keyboard. Catatan yang disimpan dalam suatu file yang bisa dilihat kemudian hari secara lengkap. Di dalamnya bisa terdapat informasi seperti aplikasi tempat penekanan tombol dilakukan dan waktu penekanan. Dengan cara ini, seseorang bisa mengetahui username, password, dan berbagai informasi lain yang dimasukkan dengan cara pengetikan. Pada tingkat yang lebih canggih, keylogger mengirimkan log yang biasanya berupa file teks itu ke seseorang. Tentu saja itu dilakukan tanpa sepengetahuan si korban. Pada tingkat ini pula keylogger bisa mengaktifkan diri ketika pengguna komputer melakukan tindakan tertentu. Misalnya ketika pengguna komputer membuka situs e-Banking, keylogger aktif dan mencatat semua tekanan pada keyboard di situs itu dengan harapan nomor PIN dapat dicatat. Keylogger ini cukup berbahaya karena secanggih apapun enkripsi yang diterapkan oleh suatu website, password tetap dapat diambil. Pasalnya, password itu diambil sebelum sempat dienkripsi oleh sistem. Jadi, keylogger merekam sesaat setelah password diketikkan dan belum diproses oleh sistem.

Browser Hijacker
Browser Hijacker mengarahkan browser yang seharusnya menampilkan situs yang sesuai dengan alamat tetapi dimasukkan ke situs lain. Itu contoh yang paling parah yang disebabkan oleh browser hijacker. Contoh lain yang bisa dilakukan oleh pembajak ini adalah menambahkan bookmark, mengganti homepage, serta mengubah pengaturan browser. Bicara mengenai browser disini boleh yakin 100% browser yang dibicarakan adalah Internet Explorer. Selain karena Internet Explorer adalah buatan Microsoft, raksasa penghasill perangkat lunak yang produknya sering dijadikan sasaran serangan cracker, Internet Explorer telah menyatu dengan Windows, sistem operasi milik Microsoft yang juga banyak diserbu oleh cracker.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sejarah Virus

The term ``computer virus'' was formally defined by Fred Cohen in 1983, while he performed academic experiments on a Digital Equipment Corporation VAX system. Viruses are classified as being one of two types: research or ``in the wild.'' A research virus is one that has been written for research or study purposes and has received almost no distribution to the public. On the other hand, viruses which have been seen with any regularity are termed ``in the wild.'' The first computer viruses were developed in the early 1980s. The first viruses found in the wild were Apple II viruses, such as Elk Cloner, which was reported in 1981 [Den90]. Viruses have now been found on the following platforms:

  • Apple II
  • IBM PC
  • Macintosh
  • Atari
  • Amiga
Note that all viruses found in the wild target personal computers. As of today, the overwhelming number of virus strains are IBM PC viruses. However, as of August 1989, the number of PC, Atari ST, Amiga, and Macintosh viruses were almost identical (21, 22, 18, and 12 respectively [Den90]). Academic studies have shown that viruses are possible for multi-tasking systems, but they have not yet appeared. This point will be discussed later.
Viruses have ``evolved'' over the years due to efforts by their authors to make the code more difficult to detect, disassemble, and eradicate. This evolution has been especially apparent in the IBM PC viruses; since there are more distinct viruses known for the DOS operating system than any other.
The first IBM-PC virus appeared in 1986 [Den90]; this was the Brain virus. Brain was a boot sector virus and remained resident. In 1987, Brain was followed by Alameda (Yale), CascadeJerusalem,Lehigh, and Miami (South African Friday the 13th). These viruses expanded the target executables to include COM and EXE files. Cascade was encrypted to deter disassembly and detection. Variable encryption appeared in 1989 with the 1260 virus. Stealth viruses, which employ various techniques to avoid detection, also first appeared in 1989, such as Zero BugDark Avenger and Frodo (4096 or 4K). In 1990, self-modifying viruses, such as Whale were introduced. The year 1991 brought the GP1 virus, which is ``network-sensitive'' and attempts to steal Novell NetWare passwords. Since their inception, viruses have become increasingly complex.
Examples from the IBM-PC family of viruses indicate that the most commonly detected viruses vary according to continent, but StonedBrainCascade, and members of the Jerusalem family, have spread widely and continue to appear. This implies that highly survivable viruses tend to be benign, replicate many times before activation, or are somewhat innovative, utilizing some technique never used before in a virus.
Personal computer viruses exploit the lack of effective access controls in these systems. The viruses modify files and even the operating system itself. These are ``legal'' actions within the context of the operating system. While more stringent controls are in place on multi-tasking, multi-user operating systems, configuration errors, and security holes (security bugs) make viruses on these systems more than theoretically possible.
This leads to the following initial conclusions:
  • Viruses exploit weaknesses in operating system controls and human patterns of system use/misuse.
  • Destructive viruses are more likely to be eradicated.
  • An innovative virus may have a larger initial window to propagate before it is discovered and the ``average'' anti-viral product is modified to detect or eradicate it.
It has been suggested that viruses for multi-user systems are too difficult to write. However, Fred Cohen required only ``8 hours of expert work'' [Hof90] to build a virus that could penetrate a UNIX system. The most complex PC viruses required a great deal more effort.
Yet, if we reject the hypothesis that viruses do not exist on multi-user systems because they are too difficult to write, what reasons could exist? Perhaps the explosion of PC viruses (as opposed to other personal computer systems) can provide a clue. The population of PCs and PC compatibles is by far the largest. Additionally, personal computer users exchange disks frequently. Exchanging disks is not required if the systems are all connected to a network. In this case large numbers of systems may be infected through the use of shared network resources.
One of the primary reasons that viruses have not been observed on multi-user systems is that administrators of these systems are more likely to exchange source code rather than executables. They tend to be more protective of copyrighted materials, so they exchange locally developed or public domain software. It is more convenient to exchange source code, since differences in hardware architecture may preclude exchanging executables.
The advent of remote disk protocols, such as NFS (Network File System) and RFS (Remote File System), have resulted in the creation of many small populations of multi-user systems which freely exchange executables. Even so, there is little exchange of executables between different ``clusters'' of systems.

Kesimpulan tambahan berikut dapat dibuat:
  • Menyebarkan virus memerlukan populasi besar sistem homogen dan tukar menukar software dieksekusi.
sumber:



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

First Earphone In-Ear with Wi-Fi

Apakah sudah dengar tentang earphone in-ear pertama yang menggunakan wifi ? mari kita simak liku-liku teknologi masa ini.. hehehe

Selama ini, kita sudah sering melihat headset tanpa kabel yang menggunakan koneksi Bluetooth. Kali ini, hadir earphone berbasis Wi-Fi pertama di dunia dari KOSS, Strivia Tap. Tampilannya tidak berbeda dengan headset Bluetooth biasa, dengan balutan warna hitam dan desain yang cukup minimalis.

 KOSS Striva Tap
Earphone berjenis in-ear (di dalam kuping) ini memiliki penerima Wi-Fi tertanam di dalamnya. Ada tiga pilihan cara penggunaan dengan KOSS Striva Tap ini. Pertama, Anda dapat langsung terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk mendengarkan lagu secara streaming dari ratusan saluran radio Internet yang ada.

Kedua, Anda bisa menggunakan Content Access Point yang ditancapkan ke output stereo MP3 player, tablet atau smartphone untuk mendengarkan musik tanpa kabel dari sumber tersebut. Dan yang ketiga, Anda dapat memasang kabel ke Striva Tap untuk menggunakannya sebagai earphone in-ear biasa dengan kabel.

KOSS Striva Tap dapat bekerja dengan baik dalam jarak maksimum sekitar 90 meter dari sumber Wi-Fi. Baterai di dalamnya mampu menyokong kebutuhan mendengarkan musik selama 2 jam. Ini cukup memadai dan memang keterbatasan dari fisiknya yang mungil. Sementara untuk harga yang ditawarkan, Striva dibanderol dengan kisaran harga $ 500 dan bisa langsung dipesan melalui situs resmi KOSS.

Spesifikasi
Jangkauan frekuensi: 10Hz dan 20,000Hz
Jangkauan Wi-Fi: 90 meter (dalam lingkup pengoperasian optimal)
Input maksimum dalam Millivolts: 1.05V @1kHz —> 6% THD.
Sensitivitas: 95dB< 0.2% THD at 95dB SPL
AC adapter: 100/240Vac, 50/60Hz
Daya tahan baterai: 2 jam / 1,2 jam (STRIVA CAP mode)
Daya tahan baterai STRIVA CAP : 3 jam / 2 jam (STRIVA CAP mode)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Virus menjadi Listrik, bisa ga ya ?

Masa sih virus bisa menjadi listrik? coba baca dulu dari sekilas info ini.
Mimpi semacam itu kian dekat dengan ditemukannya virus penghasil listrik oleh peneliti dari University of California. Virus tersebut diciptakan oleh Byung Yang Lee dan peneliti lainnya di Laboratorium Physical Biosciences milik Departemen Energi Amerika Serikat.
Mereka menamakan virus ini M13, yang mengalami modifikasi genetik untuk membangkitkan energi ketika diberi tekanan. “Virus ini mengubah energi gerak menjadi energi listrik,” ujar Lee dalam laporan ilmiah yang terbit dalam jurnal Nature Nanotechnology pada 13 Mei lalu.
Dalam ilmu fisika bahan, sifat yang dimiliki M13 dikenal sebagai efek piezoelektrik. Bahan seperti ini akan membangkitkan energi ketika volumenya dipampatkan. Efek ini telah banyak dipelajari pada kristal dan polimer organik.
Pada bahan organik, pembuatannya amat rumit karena melibatkan zat beracun yang dicampurkan melalui proses rumit dalam suhu dan tekanan tinggi. Bahan piezoelektrik yang pernah diciptakan peneliti antara lain tulang, fibril kolagen, dan tabung nanopeptida.
M13 berbentuk batang. Panjang virus mencapai 880 nanometer atau seperempat kali lebih kecil daripada partikel asap rokok. Adapun ketebalannya hanya 6,6 nanometer atau tiga kali diameter rantai DNA. Terdapat 2.700 molekul protein yang menyusun dinding virus dengan lima protein yang menjulur di setiap ujung batang.
Dinding virus bisa diuraikan menjadi kerucut-kerucut protein dengan sudut bukaan sebesar 40 derajat. Selimut protein tersusun atas sembilan protein memanjang dengan salah satu ujung bertemu di ujung kerucut. Pengukuran lebih jauh menunjukkan struktur ini memiliki simetri rotasi dan simetri bidang miring. “Struktur simetri seperti ini biasanya memiliki sifat piezoelektrik,” ujar dia.
Setelah membuktikan kemampuan virus, peneliti meningkatkan kemampuannya dengan memanfaatkan teknik rekayasa genetika. Caranya adalah menambahkan empat asam amino bermuatan negatif ke salah satu ujung protein penyusun virus. Protein tambahan ini disebut residu, berguna memperbesar perbedaan tegangan pada ujung-ujung protein. Dengan demikian, terjadi peningkatan drastis voltase virus.
Virus hasil modifikasi kemudian dibariskan ke dalam sehelai lapisan film. Pekerjaan ini seperti menyusun keping Lego, dengan kepala virus ditempelkan ke ekor virus lain. Susunan virus ini seolah-olah membentuk jalinan kabel berukuran nano.
Penyusunan ini tidak terlalu rumit. Bentuk virus yang seperti batang memudahkan peneliti untuk menumpuknya satu sama lain. Mereka menggambarkannya seperti menyusun sumpit agar tersusun saling bersisian. Dengan sedikit goyangan dari luar, sumpit-sumpit akan saling sejajar. “Sifat alami virus batang berbaris rapi,” ujar dia.
Selembar film ternyata tidak cukup. Peneliti menumpuk lembaran berisi virus ini untuk menangguk lebih banyak listrik. Percobaan demi percobaan berujung pada kesimpulan bahwa efek piezoelektrik paling besar dihasilkan oleh 20 tumpukan film berisi virus.
Pengujian kemampuan virus dilakukan melalui demonstrasi di laboratorium. Peneliti membuat pembangkit listrik tenaga virus sederhana yang terdiri atas lempeng emas sebagai elektrode, kabel, pengukur tegangan, dan monitor liquid crystal display sederhana.
Tumpukan film berisi virus diisolasi ke dalam lapisan polydimethylsiloxane (PDMS) transparan. Ujung-ujung lembaran film terhubung dengan elektrode emas yang disambungkan dengan kabel. Tegangan pada ujung kabel terjadi ketika peneliti menekan PDMS dan virus yang ada di dalamnya.
Saat ditekan, molekul protein pada virus saling berdekatan. Pengetatan ukuran ini membuat terjadinya loncatan tegangan. Arus mengalir pada satu arah sehingga listrik tercipta. Pembacaan melalui voltmeter menunjukkan arus yang dihasilkan adalah sebesar enam nanoampere dan tegangan 400 milivolt.
Energi yang dihasilkan pembangkit listrik tenaga virus ini setara dengan seperempat tegangan baterai AAA yang lazim digunakan sehari-hari. Terbukti, ketukan peneliti diterjemahkan menjadi angka “1″ di monitor LCD.
Selepas penelitian, peneliti berpikir mengambil langkah maju. Anggota penelitian, Seung-Wuk Lee mengatakan, virus bisa menggandakan diri dengan cepat, yaitu satu juta replika dalam satu jam. Karena itu, energi listrik yang dihasilkan tak akan ada habisnya. “Energi yang dihasilkan tiada henti,” ujar Seung-Wuk.
Prospek energi dari virus juga semakin menjanjikan karena peneliti bisa menjinakkan virus. Menurut mereka, M13 tidak mengancam keselamatan manusia. Hanya bakteri tertentu yang bisa diserang oleh virus.
Peneliti membidik peralatan elektronik kecil untuk aplikasi pembangkit listrik tenaga virus. Hal ini sangat mungkin dilakukan karena teknologi nano membuat peralatan elektronik akan semakin kecil dan irit daya. “Penelitian kami membuka jalan bagi pembuatan pembangkit listrik personal,” ujar Seung-Wuk, “teknologi ini bisa dipakai pada perangkat nano atau alat elektronik berbasis virus.”
Lembar film yang mengandung virus nantinya bisa ditempelkan pada sol sepatu, papan ketik, atau perangkat lain. Ketika cadangan bahan bakar fosil mulai habis, virus ini dapat menjadi sumber energi alternatif yang ramah lingkungan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sintaks Dasar C# bagian 3

Sintaks dasar C#

Operator Relasional dan Operator Logika
Ada beberapa operator yang digunakan di dalam perintah if yaitu operator relasional dan operator logika. Tabel berikut ini adalah ringkasan dari kedua jenis operator tersebut.

Operator Rasional

Operator Logika
Berikut ini adalah contoh penggunaan perintah if, operator rasional dan operator logika:
static voidMain(string[]args)
{
     float alas, tinggi, luas;
     string input;

     Console.Write("Masukan alas: ");
     input = Console.ReadLine();
     float.TryParse(input, out alas);
     Console.Write("Masukan tinggi:: ");
     input = Console.ReadLine();
     float.TryParse(input, out tinggi);

     if(alas > 0 && tinggi > 0)
     {
        luas = (alas * tinggi) / 2;
        Console.Write("Luas Segitiga = {0}", luas);
     }
     else
     {
        Console.Write("Alas dan tinggi harus lebih besar dari nol.");
     }
}
Silahkan mencoba :) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sintaks Dasar C# bagian 2

Sintaks Dasar C#

Perintah IF()
Perintah if() digunakan untuk memberikan syarat pada satu atau sekumpulan statment. Ada 3 bentuk dasar if(). Berikut ini adalah cara penulisan perintah if().
Bentuk dasar 1:

if (syarat)
{
      ......     //perintah-perintah yang akan dilakukan jika syarat 
                  terpenuhi
}

Bentuk dasar 2:
if (syarat ke-1)
{
      ......     //perintah-perintah yang akan dilakukan jika syarat ke-1 
                  terpenuhi
}
else if(syarat ke-2
{
      ......     //perintah-perintah yang akan dilakukan jika syarat ke-1 
                  tidak terpenuhi namun syarat kedua terpenuhi.
}
else
{
      ......     //perintah-perintah yang akan dilakukan jika syarat ke-1 
                  dan ke-2 tidak terpenuhi
}

Bentuk dasar 3:
if (syarat)
{
      ......     //perintah-perintah yang akan dilakukan jika syarat 
                  terpenuhi
}
else
{
      ......     //perintah-perintah yang akan dilakukan jika syarat 
                  tidak terpenuhi 
}

Penulisan else if dan else bersifat optional (tidak harus/wajib). Ini hanya dipakai jika kalian memang membutuhkan saja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sintaks Dasar C# bagian 1

Sintaks dasar C#

Fungsi Console.Write() dalam bahasa C#
Fungsi console.write() digunakan didalam bahasa C# untuk menampilkan informasi ke layar. Cara penulisannya adalah sebagai berikut nih:

Console.Write("format-string", arguments);
berikut adalah contoh penggunaan dari fungsi Console.Write():
Console.Write("Hello World!!!");
akan menghasilkan tampilan
Hello World!!!
Sedangkan,perintah dibawah ini:
Console.Write("Nilai A = {0} - Nilai B = {1}", A, B);
akan menampilkan isi dari variable A dan B kedalam layar. Jika isi A adalah 5 dan B adalah 6, makan yang tampil pada layar adalah:
Nilai A = 5 - Nilai B = 6

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Unikey, the revolution of the key is coming!

Unikey, open your door with your bluetooth
Unikey sebuah teknologi yang akan memungkinkan penggunanya membuka pintu menggunakan Bluetooth dan Bluetooth sendiri sudah ada digunakan disemua ponsel-ponsel. Wow! keren ga tuh!
Unikey sendiri terdiri dari sebuah sistim kunci yang didalamnya terdapat sebuah Bluetooth dan bahkan bisa di kirim langsung dengan ponsel pintar seperti iPhone, Android dan Blackberry. Untuk cara kerjanya sendiri sangat mudah banget. Ketka sinyal Bluetooth di ponsel terdeteksi oleh Unikey makan kinci akan terbuka ketika anda mulai memegang gagang pintu.

Dan kerennya, Unikey juga memiliki kemampuan mengirim “kunci pintu” keorang lain layaknya seperti sms, misalkan anda berada diluar rumah dan ketika itu ada keluarga anda sedang berkunjung, anda tinggal mengirim kunci tersebut layaknya sebuah sms, wow it's so amazing keys.
Tapi jangan khawatir kalau saja ponsel anda hilang, karena anda mudah untuk meresetnya dan menggantinya ke ponsel yang baru. Harga dari perangkat ini berkisar di antara harga US$149-199. hmm cukup mahal juga hehehe..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kenalan sama C# yuk..

apa sih C# itu ?

      C# (C sharp) adalah sebuah bahasa pemrograman berbasis objek yang didukung oleh Microsoft .NET Framework. Microsoft .NET Framework adalah perantara agar aplikasi dengan bahasa pemrograman yang didukung dapat berkomunikasi dengan sistem operasi yang digunakan oleh komputer kalian.
        Selain itu, .NET Framework juga memungkinkan C# untuk berkomunikasi dengan bahasa pemrograman lainnya yang juga didukung oleh .NET Framework seperti VB, .NET, F# atau C++. Dengan kata lain, aplikasi yang kita buat dapat menggunakan komponen-komponen lain yang dibuat dengan menggunakan VB, .NET, J# atau C++.

dimana sih C# digunakan ?

         Banyak orang ngomong kalo C# itu cuma digunakan sama sistem operasi Windows saja. Padahal sesungguhnya, aplikasi C# dapat digunakan dalam berbagai macam sistem operasi loh. Baik Windows dengan menggunakan .NET Framework, juga Mac OS, Linux, serta sistem operasi berbasis UNIX lainnya itu dengan menggunakan Mono Framework.
      Baha pemrograman C# juga banyak digunakan untuk membangun berbagai macam aplikasi seperti aplikasi web, aplikasi desktop, aplikasi Zune, aplikasi permainan (desktop dan XBOX), dan jenis aplikasi lainnya.
Gimana menarik bukan ? oke deh lanjut besok lagi..


pesan buat malam ini,
"a journey of a thousand miles must begin with a single step"
- Lao Tsu -

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

TV Canggih Samsung ES 9500 OLED HDTV 55 inc

Jakarta - Setelah sempat dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show beberapa bulan lalu, kini Samsung siap memulai penjualan TV OLED-nya. Ya, ini adalah TV dengan teknologi layar baru yang siap menggebrak pasar pada paruh kedua tahun 2012 ini.

Dengan mengusung Organic Light-Emitting Diode (OLED), tak heran bila ia dipasarkan dengan harga yang menjulang. Tak tanggung-tanggung, Samsung melepasnya dengan harga retail di atas 10 juta won atau lebih dari USD 9.000. Bila dirupiahkan, harganya bisa sampai di atas RP 82 juta. Wow!

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa TV yang mengusung ukuran 55 inch ini memiliki display yang super tipis. Piranti tersebut juga akan dibekali dengan teknologi 3D, serta voice & motion control, pengenal wajah serta fitur-fitur Smart TV lainnya.

Display OLED disebut-sebut menawarkan kontras yang lebih baik dan kaya warna. Pun konsumen tak perlu khawatir mengenai powernya yang dijanjikan bakal lebih efisien.

Teknologi yang diusungnya memang masih tergolong langka di pasaran. Kepala bisnis TV Samsung mengatakan, butuh waktu dua hingga tiga tahun untuk membuat teknologi layar ini menjadi mainstream.


          Dikutip detikINET dari BusinessWeek, Jumat (11/5/2012), vendor yang akan memulai produksi masal TV OLED selain Samsung adalah LG Electronics, pesaing senegaranya. Secara bertahap, TV jenis ini akan menggantikan LCD dan plasma.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Teknologi 2012, Future Table alias Meja Masa Depan

  Mungkin sudah sering melihat video maupun film yang menampilkan kecanggihan teknologi terbaru untuk masa depan.Tapi apa jadinya jika hal tersebut menjadi nyata dan bisa dimiliki? Saat ini mungkin fungsi meja bagi kita  hanya sebagai peralatan rumah tangga untuk meletakkan peralatan tulis menulis atau sekedar pengisi interior ruangan. Pada awal tahun 2011, beredar kabar munculnya teknologi tv hologram. Tapi baru-baru ini, dipenghujung tahun 2011, Microsoft membuat sebuah terobosan dengan teknologi yang diberi nama Microsoft Surface, dimana sebuah kombinasi antara meja, komputer, kamera, serta touch sensivity berukuran sebesar yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi untuk berbagai aktivitas. Penasaran ? keep reading...
         Pada meja besar yang menggunakan LCD touch screen 40 inci, Microsoft menempatkan sebuah smartphone pada layar, seketika Microsoft Surface akan mengenali perangkat tersebut dan menampilkan informasi mengenai perangkat serta memungkinkan untuk memilih model yang berbeda. Kabarnya, Microsoft telah mengkonfirmasi harga terbaru untuk meja masa depan yang akan mereka rilis pada tahun 2012 nanti di pasar Amerika sebesar $8.900. Buset deh, harganya! bisa beli gula berapa kilo tuh ? hehehe
      Seperti halnya Microsoft Surface, teknologi terbaru untuk masa depan lainnya, sebuah meja interaktif, EXOdesk, memungkinkan kita untuk melakukan semua aktivitas pada virtual space. EXOdesk sebenarnya merupakan sebuah table top computer yang menawarkan layar high definition 40 inci, di mana kita bisa memanipulasi virtual object dengan menyentuh dan dragging. EXOdesk akan dirilis pada tahun 2012 mendatang dengan harga $1,299.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Soundwave, Teknologi Sensor Gerak Terbaru Microsoft

Setelah menghadirkan teknologi sensor gerak, Kinect, Microsoft dikabarkan tengah mengembangkan sebuah teknologi sensor gerak terbaru dengan nama Soundwave.
       Sesuai dengan namanya, Kontrol gerakan pada Soundwave didukung dengan speaker komputer, mikrofon, dan beberapa elemen suara lainnya. Dan untuk mendeteksi gerakan, Soundwave menggunakan efek Doppler.
Soundwave bisa mendeteksi perubahan frekuensi dari gelombang suara dengan menggunakan suara yang tak terdengar dan kemudian mengukur perubahan feedback yang dihasilkan dari gerakan tangan.
    Walaupun ada suara bising di sekitar perangkat yang menggunakan teknologi Soundwave, namun Soundwave tetap bisa mendeteksi gerakan. Bahkan, teknologi ini dapat mendeteksi gerakan ketika seseorang berjalan atau jauh dari komputer, dan meresponnya dengan membuka atau mengunci perangkat.
 

Keren banget, udah gitu gak perlu pake hardware tambahan yg aneh2. cuma speaker dan microphone + softwarenya udah bisa gerak-gerak nih... mantaaappp !!!
sumber :
http://research.microsoft.com/en-us/um/redmond/groups/cue/soundwave/ 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Malam di Dumay (Dunia Maya)

Malam semakin tua, senyap.
Hanya menyisakan suara jangkrik diselingi deru kendaraan.
Aku masih antusias menyimak data dan angka dihadapanku.
Beberapa berkas berserakan di meja, dilengkapi minitor 17 inchi.
Telinga di jejali gemericik musik drum.
Kopi dan cemilan pun ada disamping tak jauh dari jangkauan tanganku.
'dunia maya, serodja'

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

nongkrong

nongkrong bareng di @susumurni_riau bareng anak2 :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

telat seharian


hari ini bener-bener cape dan sibuk banget.. dimulai dari kampus pagi telat,terus jumatan ga kebagian tempat tapi akhirnya dapet juga.. soalnya telat sih
sampai-sampai endingnya datang futsal juga telat :(

futsalnaya bareng temen sma,sekalian reuni.. walaupun kaki agak sakit tapi tetep maksain futsal soalnya udah lama ga ketemu temen sma.. alhasil hamstring nih kaki :(


pesan buat hari ini,
"percayalah pada diri sendiri,jikalau dirimu merasa tidak mampu. sebenarnya itu hanya pikiran negatifmu saja"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

11:22 PM

selamat malam...
futsal hari ini sangat seru,dan alhasil capek sekali, sekarang waktunya tidur dan istirahat..
besok futsal lagi..


pesan malam ini..
"tetap semangat, selalu berdoa dan bersyukur"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Opening

Nama : Rowi chambali
Nim : 10108385
Hobi : sering banget nonton,tapi banyak tidur.. suka banget sama olahraga  
Cita-cita : developer game mobile aja sekarang ma
Moto : "pantang mundur terus maju"  
Status : status apa dulu nih? relationship sih udah ada.. dan belum berkepanjangan  
Kebiasaan : gak tau, mungkin hanya orang lain yang tau hahaha

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS