Favorite place for share on cyber. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

keep positive thinking
and everything's gonna be okay...

Kenalan sama C# yuk..

apa sih C# itu ?

      C# (C sharp) adalah sebuah bahasa pemrograman berbasis objek yang didukung oleh Microsoft .NET Framework. Microsoft .NET Framework adalah perantara agar aplikasi dengan bahasa pemrograman yang didukung dapat berkomunikasi dengan sistem operasi yang digunakan oleh komputer kalian.
        Selain itu, .NET Framework juga memungkinkan C# untuk berkomunikasi dengan bahasa pemrograman lainnya yang juga didukung oleh .NET Framework seperti VB, .NET, F# atau C++. Dengan kata lain, aplikasi yang kita buat dapat menggunakan komponen-komponen lain yang dibuat dengan menggunakan VB, .NET, J# atau C++.

dimana sih C# digunakan ?

         Banyak orang ngomong kalo C# itu cuma digunakan sama sistem operasi Windows saja. Padahal sesungguhnya, aplikasi C# dapat digunakan dalam berbagai macam sistem operasi loh. Baik Windows dengan menggunakan .NET Framework, juga Mac OS, Linux, serta sistem operasi berbasis UNIX lainnya itu dengan menggunakan Mono Framework.
      Baha pemrograman C# juga banyak digunakan untuk membangun berbagai macam aplikasi seperti aplikasi web, aplikasi desktop, aplikasi Zune, aplikasi permainan (desktop dan XBOX), dan jenis aplikasi lainnya.
Gimana menarik bukan ? oke deh lanjut besok lagi..


pesan buat malam ini,
"a journey of a thousand miles must begin with a single step"
- Lao Tsu -

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar