Favorite place for share on cyber. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

keep positive thinking
and everything's gonna be okay...

Berlibur Murah di Eropa



BEBERAPA tahun terakhir ini, Yunani, yang terkenal dengan pemandangannya yang indah tengah dilanda krisis ekonomi cukup parah. Banyak wisatawan yang berasumsi dengan adanya krisis ekonomi, berarti semakin murah biaya mengunjungi negara ini. Namun ternyata tidak begitu kenyataannya.

Menurut laporan dari Bank Yunani, jumlah kunjungan turis asing ke Yunani turun sebanayak 15 persen pada kuartal pertama 2012. Padahal negara ini sedang mengalami krisis dan negara yang sedang mengalami krisis ekonomi biasanya menurunkan harga-harganya untuk turis asing.

Turunnnya mata uang asing seperti Euro memang kabar baik bagi turis asing yang mengunjungi negara yang sedang dilanda krisis, misalnya Spanyol, Portugal, Italia, Yunani dan Irlandia. Meskipun harga tiket pesawat masih cukup mahal karena naiknya harga bahan baka. Ketika tiba di destinasi yang dituju Anda akan melihat betapa murahnya harga-harga wisata di sana. Demikian seperti dikutip dari BBC, Sabtu (2/6/2012).

Para ahli ekonomi menyarankan wisatawan yang mengunjungi negara-negara krisis ini untuk membawa uang tunai ekstra dalam bentuk mata uang Euro, untuk berjaga-jaga bila negara tersebut meninggalkan eurozone untuk menaikkan nilai mata uangnya.

Menurut laporan ekonomi di UK Post Office, saat ini Spanyol adalah negara di Eropa yang paling murah untuk wisata resor, diikuti oleh Portugal. Sedangkan Prancis masih jauh lebih mahal karena tidak terkena dampak krisis ekonomi. KArena itu sebaiknya bila ingin berlibur murah di Eropa dengan mencari akomodasi termurah, Spanyol dapat menjadi pilihan utama.

Yunani semakin dijauhi wisatawan karena meski harga turun namun keamanan di negara ini tidak terjamin. Dengan semakin seringnya terjadi kerusuhan di Athena, tidak mengherankan turis semakin takut untuk datang ke neagra cantik ini. NAmun bila tetap ingin mengunjungi Yunani, Anda dapat beralih ke pulau-pulau kecilnya seperti Santorini dan menjauhi ibukota, Athena.



sumber:
http://travel.okezone.com/read/2012/06/02/407/640190/kiat-berlibur-murah-di-eropa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

stenote mengatakan...

Bacalah artikel tentang sungai Arno di Florence di http://stenote-berkata.blogspot.hk/2018/04/florence-sepanjang-sungai-arno.html
Lihat video di Youtube di https://youtu.be/Wzp8pgiZn7c

Posting Komentar