Favorite place for share on cyber. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

keep positive thinking
and everything's gonna be okay...

Go Green, Jersey EURO 2012 di Buat dari Botol Plastik

 Gak ada yang nyangka kalo jersey untuk piala eropa atau biasa kita sebut EURO ini menggunakan bahan dari botol plastik. Emang dalam tahun 2012 ini sudah seharusnya dilakukan untuk Go Green dalam mencapai terbentuknya bumi kembali asri. Nah, kabarnya pada pertandingan EURO, beberapa negara maju akan menggunakan jersey bola yang terbuat dari botol plastik bekas. Pernah kebayang nggak sih gimana rasanya pakai jersey bola yang terbuat dari botol plastik bekas? kayanya rasanya seret-seret gimana ya.. tapi ditangan perusahaan Nike ini bakal jadi jersey yang nyaman untuk digunakan.




















Nike kini meluncurkan jersey terbaru dari beberapa negara yang maju di bidang olahraga sepakbola, di antaranya Kroasia, Perancis, Belanda, Polandia dan Portugal yang akan mengantar mereka kelapangan salah satu turnamen bola terbesar di Eropa pada musim panas ini. Salah satu komitmen Nike dalam meningkatkan performa pemain serta mengurangi dampak perusakan lingkungan ialah dengan menggunakan bahan jersey yang ramah lingkungan.

Untuk celana pendek, bahan kain jersey Nike yang digunakan terbuat dari 100% polyester yang dapat didaur ulang. Selain itu, lebih kurang 13 botol plastik siap didaur ulang untuk satu buah jersey. Jersey Nike terbaru ini dikonstruksi dengan menggunakan teknologi Nike Dri-Fit untuk mengurangi kelembaban, dan dibuat dari bahan kain yang 23 persen lebih ringan serta struktur rajutan yang 20 persen lebih kuat dari seragam-seragam Nike sebelumnya.

Jersey tersebut juga mengedepankan fitur lubang-lubang ventilasi laser-cut untuk memberikan efek pendinginan pada area-area tertentu, untuk membantu mengatur suhu tubuh pemain sepanjang pertandingan. Celana pendek Nike Pro Combat Hyperstrong Compression Slider, juga akan memberikan manfaat kepada para pemain. Celana terbaru dari Nike tersebut mengedepankan fitur pengamanan untuk bagian paha sehingga pemain dapat berlatih dan bertanding dengan kecepatan tinggi dan rasa percaya diri. Panel-panel paha ini bebas gesekan untuk menghindari lecet dan gatal pada kulit ketika atlit meluncur diatas lapangan.

Bahan kain Dri-Fit membantu mengurangi keringat dan membantu atlit agar tetap kering, sementara kompresi fit memberikan rasa pas ketat namun juga reponsif. Desain visual jersey setiap federasi diciptakan setelah mendapatkan masukan-masukan berharga yang diinspirasi oleh identitas nasional dan budaya sepakbola yang sangat berbeda dari setiap negara. Seragam dan celana juga kaya akan detail yang terinpirasi dari sejarah dan warisan setiap tim.


Untuk melengkapi seragam di hari pertandingan, Nike juga meluncurkan rangkaian pakaian training dan lifestyle yang terintegrasi. Menariknya, bahan daur ulang botol plastik untuk kostum sepak bola bukan kali ini saja dibuat. Pada Piala Dunia 2010, Nike dan Adidas juga menggunakan bahan bekas botol plastik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar