Favorite place for share on cyber. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

keep positive thinking
and everything's gonna be okay...

Troubleshooting Keyboard

Ada banyak cara untuk bekerja dengan komputer hanya dengan menggunakan mouse. tetapi untuk beberapa aplikasi tidak menggunakan mouse tetapi menggunakan keyboard. Jika kita melihat bahwa karakter huruf yang salah dan muncul saat mengetik atau keyboard tidak berfungsi sama sekali, sekarang saatnya untuk melakukan beberapa pemecahan masalah sebagai berikut :
 • Matikan komputer dan cek koneksi keyboard. Windows tidak akan mengenali keyboard yang terhubung sementara komputer sedang berjalan. Setelah komputer dimatikan, ikuti kabel dari keyboard dan langsung terhubung ke port yang benar pada komputer. Lepaskan semua splitter atau adaptor lainnya untuk tujuan pemecahan masalah. Nyalakan komputer kembali untuk melihat apakah ini tetap bermasalah. Jika tidak, lanjutkan dengan pemecahan masalah.
• Periksa update driver untuk keyboard. Klik kanan "Computer" atau "My Computer" dan klik "Manage" untuk membuka jendela "Computer Management". Pilih "Device Manager" di sebelah kiri. Klik "Keyboard." Klik dua kali nama keyboard yang bermasalah. Buka tab "Driver" dan klik "Update Driver." Biarkan Windows untuk mencari dan menginstal driver baru, jika tersedia. Restart komputer dan menentukan apakah masalah teratasi. Jika tidak, lanjutkan pemecahan masalah.
• Matikan komputer dan cabut keyboard. Putar keyboard terbalik dan goyangkan dengan lembut untuk membuang serpihan atau puing‐puing yang mungkin macet kuncinya. Semprot sekitar kunci dengan sekaleng udara terkompresi untuk membersihkan fragmen kertas, staples atau benda lain jika setelah digoyangkan tidak bisa keluar. Gunakan obeng kecil untuk membongkar off kunci yang mencuat dengan perlahan. Usap zat lengket dengan penyeka kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol gosok. Biarkan benar‐benar kering dan mengganti kunci. Hubungkan keyboard dan coba lagi.
• Hubungkan keyboard ke komputer lain yang sudah pasti akan bekerja dengan baik. Jika keyboard masih tidak bekerja dengan benar, Kita akan tahu dengan pasti bahwa masalahnya terletak pada keyboard dan tidak komputer. Jika keyboard tidak bekerja pada komputer lain, mungkin ada kerusakan port keyboard pada komputer yang asli. Hal ini bisa memerlukan perbaikan atau penggantian port rusak.
Koneksi
Sementara teknologi nirkabel ini berkembang, banyak orang masih menggunakan keyboard dan mouse yang terhubung ke komputer melalui kabel atau kawat. Pastikan bahwa kedua ujung kabel yang terhubung dan bahwa kabel tidak rusak. Cabut setiap akhir dari kabel dan plug mereka kembali aman.

Baterai
Wireless keyboard dan mouse kebutuhan daya baterai untuk beroperasi dengan benar. Cobalah mengganti baterai dalam perangkat ini dengan yang segar.

Driver
Keyboard dan mouse berkomunikasi dengan sistem operasi komputer Kita melalui perangkat lunak yang dikenal sebagai device driver. Jika driver ini menjadi rusak atau dihapus sebagai bagian dari menginstal perangkat lunak baru pada mesin kita atau serangan malware, menginstal ulang mereka dapat mengembalikan perangkat Kita. Cari perangkat lunak yang disertakan dikemas dengan perangkat Kita dan instal ulang untuk melihat apakah itu perbaikan masalah mouse dan keyboard Kita mungkin akhirnya mengembangkan masalah karena keausan. Kita dapat memperbaiki beberapa masalah umum, seperti kunci macet atau hilang. Namun, jika mouse tidak berfungsi sebagaimana mestinya, masalah mouse tips mungkin patut usaha Kita dan menghemat biaya pembelian yang baru. Melakukan langkah dasar yang dapat membantu menyelesaikan masalah mouse dan keyboard yang kita komputer mungkin mengalami.

Keyboard kotor
Keyboard harus dibersihkan dengan "semprot‐n‐wipe" bersih dan kain atau jaringan secara bulanan. Pastikan bahwa komputer tidak dihidupkan saat membersihkan keyboard. udara tekan juga dapat digunakan untuk membersihkan antara tombol keyboard. Tip lain: bersihkan kunci dengan kapas dicelupkan ke dalam alkohol.

Keyboard Tidak Ditemukan
keyboard Kita tidak terpasang ke komputer dengan aman. Cabut dan pasang kembali dan masalah harus pergi.Jika ini tidak bekerja, ikuti prosedur: "Komputer tidak mengambil input dari keyboard" (di bawah).

Komputer Mengambil Input Dari Keyboard
1. Apakah keyboard dihubungkan ke komputer? Pastikan bahwa keyboard ini dicolokkan ke dalam jack keyboard dan tidak ke dalam jack mouse. Jika keyboard itu dicabut, pasang kembali dan reboot komputer.
2. Jika keyboard masih tidak bekerja pada boot‐up, mematikan komputer dan coba untuk meminjam keyboard teman yang dikenal‐baik untuk pemecahan masalah. Pasang keyboard baru dan boot up komputer. Jika keyboard baru bekerja, keyboard lama yang buruk dan perlu diganti.
3. Jika keyboard yang dikenal‐baik tidak bekerja, cek BIOS untuk memastikan melihat keyboard. Ini harus mengatakan, "terpasang." Jika BIOS mengakui keyboard, maka Kita mungkin memiliki port keyboard
buruk.

Salah memasang Keyboard pada Mouse Port
1. Banyak mouse dan keyboard saat ini menggunakan PS / 2 konektor. Jika Kita menyambungkan keyboard ke port mouse (atau sebaliknya), ikuti langkah 2 dan 3.
2. Matikan komputer dan konektor keyboard ke port keyboard. Port keyboard biasanya ditkitai dengan simbol "keyboard". Pasang mouse ke port mouse (biasanya ditkitai dengan simbol mouse).
3. Reboot komputer; keyboard harus bekerja sekarang. Jika keyboard tidak bekerja, cek untuk memastikan BIOS BIOS mengakui keyboard.Kita harus melihat kata‐kata, "terpasang" atau "diaktifkan" di bawah keyboard.
4. Jika BIOS mengakui keyboard tapi masih tidak berhasil, Kita mungkin memiliki port keyboard buruk.

Keyboard terkena cairan
1. Jika Kita menumpahkan cairan di keyboard, putar terbalik ASAP. Tiriskan semua air keluar dari keyboard, getarkan jika perlu. Jika Kita telah menumpahkan air ke dalam keyboard, biarkan kering. Kita dapat menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan daerah di bawah tombol (ingat, terlalu banyak panas dan Kita bisa merusak komponen listrik).
2. Jika Kita telah menumpahkan soda ke keyboard, benar‐benar bilas dengan air hangat. sabun No silahkan! Kita dapat menggunakan pengering rambut pada saat ini atau hanya biarkan kering selama 2 hari. Pastikan keyboard sempurna KERING sebelum Kita mencoba untuk menggunakan lagi. Jangan colokkan keyboard basah ke dalam peralatan listrik. Pikirkan keselamatan.
5. Jika keyboard masih tidak berfungsi, ganti keyboard.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar