Favorite place for share on cyber. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

keep positive thinking
and everything's gonna be okay...

Untuk Menulis Artikel Berita Teknologi yg Baik dan Benar bukanlah suatu Perkara yang Gampang apalagi sampai bikin pembaca ketagihan ngebaca artikel anda berulang-ulang kali. Butuh usaha dan kerja keras dalam membuat artikel yg bagus. 

Nah, Menurut AnneAhira.com. Ada Beberapa cara untuk Sukses dalam menulis Artikel berita online. Yaitu dengan cara 5H + 1H (What, When, Who, Where, Way dan How)

Dan kalau menurut mas ozura, katanya kalau anda pengen menulis artikel berita online yg bagus, caranya adalah dengan Teknik Proofread. Atau Teknik menulis Press Release di Microsoft Word dulu sebelum submit dihalaman online.  

Alasannya kenapa..? Karena MS.Word  dirancang untuk Tempat Menulis Artikel, Sedangkan di Post Editor Blogger di rancang hanya untuk Submit Artikel. Dan masih banyak lagi Kok cara yg mereka ajarin. Mungkin anda bisa nyari di Google ngacir2.gif (64×51)

Nah, kalau menurut saya sih yg sudah pengalaman selama 7 tahun di dunia blogging. Mungkin satu-satunya cara untuk membuat artikel berita online yang sukses adalah dengan menyertakan media Interaktif seperti Gambar + Video. Kombinasi Gambar + Video bisa dikatakan menutup kekurangan dalam tulisan kita, Pepatah bilang, 1 Gambar saja bisa bermakna banyak hal. Iyakan.. 29.gif (20×20)

Nah, Lalu, Teknik menulis Artikel Berita yg Baik dan Benar juga anda harus memegang Prinsip yg berbeda dgn Konsep Artikel Berita Offline. Artikel Berita Online mesti menyertakan Fitur Percakapan 2 arah dan juga perhatiin tanda titik koma dan juga icon emoticon.

Nah, ada banyak Teknik dalam menulis artikel berita online, seperti kita membuat Judul yg Menarik juga memegang Peran yg Penting katanya sih. Tapi kalau saya perhatiin sih, artikel berita yg bagus adalah mereka yg mampu memberikan Informasi yg pengunjung belum tahu. Penuh akan Kreasi Tulisan Kreatif. Lalu, Fokus Tulisan Artikel juga mesti harus Fokus dan Konsisten pada Judul Tersebut. Contohnya seperti mempromosikan (Promote) isi artikel tersebut dan ga menyimpang dari Judul. Agar membuat Otak Para Pembaca Terbang Membayangi isi Artikel kita. Itu adalah Pertanda Sukses Artikel kita.

Selebihnya ya itu aja dulu yah, mungkin jika anda pengen nambahin ya silahkan aja yah. Semoga bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar