Favorite place for share on cyber. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

keep positive thinking
and everything's gonna be okay...

Ajakan dan Niat [Tanggal 11 Juli 2012]


“Persiapan yang baik membuahkan hasil yang baik pula”

Ajakan pun mulai terdengar dengan lirihnya dari berbagai media, dari mulut ke mulut sampai ke facebook. Saya memang sudah berniat dari awal untuk mengajak teman-teman untuk camping, tapi ajakan saya dulu sebelum uas hanya seperti angin lewat saja, terdengar di telinga pada hari itu saja (sedihnya..). Tapi akhirnya saya senang ketika ada salah satu teman saya bernama Tian, yang mana dia adalah ketua kelas saya di kelas yang mengajak camping di sebuah grup di jejaring sosial. Ajakan yang dia umumkan dimulai sejak 2 hari sebelum tanggal ini, dan butuh 3 hari untuk mengumpulkan niat akan keberangkatan itu untuk anak-anak yang lain. Karena untuk camp kali ini tempatnya lumayan WAH! banget untuk seorang newbie dalam pendakian, karena pengalaman yang kurang dalam pendakian gunung, khususnya gunung diatas ketinggian 2500mdpl (meter diatas permukaan laut). Tujuan camp dan hiking kami kali ini yakni Gunung Gede Pangrango dengan ketinggian G. Gede 2958mdpl dan G. Pangrango hingga 3019mdpl, Cianjur.
Awalnya sih saya sedikit merasa ragu untuk ikut karena dari tujuannya itu mungkin yang sudah membuat saya berfikir “wah gunung gede, bukan sembarang gunung tuh, kaki gw kuat gak ya? entar gempor lagi…” dan banyak lagi pikiran negatif yang terlintas di benak pikiran saya ini. Akan tetapi Tian menyogok kita dengan sebuah halaman informasi tentang keindahan gunung gede dari situs yang namanya sering dinyanyikan oleh personil saykoji, yah kalian juga tau apakah itu..hehehe.

Akhirnya niat pun datang menghampiri, dan mulai membantu Tian mengajak teman-teman yang lain untuk bisa meramaikan suasana dengan membuat event dan mencari informasi dan cerita untuk dijadikan patokan supaya punya bekal informasi akan apa saja yang akan dilewati dan apa saja rintangan dan daya upaya demi pencapaian yang lebih baik. Mulailah saya menulis di buku kecil saya tentang daftar perlengkapan dan peralatan yang akan saya bawa untuk lebih mudah cek dan ricek dalam pengepakan nanti. Sudah menjadi kebiasaan saya bila hendak camping, terbiasa karena dahulu saya adalah bagian dari divisi mounteneringkit atau orang yang sedikit mengerti tentang cara atau bagaimana dalam awal dari perlengkapan, peralatan, sampai pengepakan barang yang baik untuk naik gunung.. hehhehe :D

Saya berfikir sedikit lebih lama dalam menulis daftar ini, karena terlebih untuk gunung gede ini saya gak akan mikir sepele untuk benar-benar membawa barang yang mungkin dapat dipergunakan pada saat keadaan yang tidak diinginkan. Dan untuk jaga-jaga saya membawa perlengkapan standar untuk naik gunung, walaupun kesannya pasti mikir positif tapi untuk jaga-jaga, yaa sudahlah candak wehlah..

Persiapan perlengkapan dan pengepakan pun dilakukan dari siang sampai sore hari. Soalnya malamnya anak-anak yang ikut camp besok harus briefing dulu dikosan Wanda untuk menentukan tujuan dari awal pendakian hingga kembali turun. Jumlah yang ikut pada waktu itu sudah mencapai 5 orang, terdiri saya, Wanda, Tian, Epson dan Giri, tapi yang datang hanya berempat dikarenakan Giri tidak bisa hadir dan saya lupa alasannya apa. Dan akhirnya diperoleh hasil untuk rute pendakian besok, akan dimulai dari Gunung Putri dan turun lewat Cibodas. Dan bila keadaan memungkinkan, pendakian akan mencangkup gunung Gede dan gunung Pangrango. Rute tersebut merupakan usulan saya karena dari beberapa teman saya yang sering kesana mengarahkan saya untuk menggunakan jalur tersebut. Karena untuk jalur sebaliknya sangat sulit dikarenakan track atau jalurnya benar-benar terjal. Setelah sepakat kami saling mengingatkan untuk memberikan saran apa yang harus dibawa, terlebih saya menyuruh Wanda untuk sms Giri untuk menuliskan barang bawaan yang harus dibawa karena untuknya ini merupakan perjalanan first time hiking gunung (gila emang). Kalau yang lainnya sih saya udah percaya, karena saya rasa mereka sudah tau apa yang harus dibawa karena mereka juga orang gunung (maksudnya orang yang suka naik gunung juga hehehe). Untuk peralatan mungkin kita akan menyewa yang merupakan  salah satu saran dari teman untuk menyewa dimana yang lumayan murah harganya. Saya hanya kekurangan satu Sleepingbag, dan terpaksa saya menyewa..

Setelah briefing selesai saya pun pulang ke rumah, karena awalnya kaka mau minta anter kerumah temennya sekalian tanya punya sleepingbag apa engga.. tapi sayangnya anak-anak yang lain sebelum pulang mereka menikmati traktiran yang di berikan Tian. Karena dia berkata dia sedang mendapatkan rezeki yang lebih, jadi mau dibagi(jarang orang kaya gini sekarang). Tapi tetep aja sedih, saya harus pulang dan ga ikutan makan-makan.. nasib-nasib :D
Ini rute yg saya edit kembali hehehe..



Masih banyak cerita hari berikutnya yang akan semakin seru dan akan di lanjutkan di posting selanjutnya…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Catatan Kecil Perjalanan ‘UKIIF to Gede’


Sebelumnya saya minta maaf bila ada kata atau ucapan yang tidak enak dibaca atau sedikit menyindir, ini hanya sebuah catatan cerita yang saya alami”

Prologueh..
Kehidupan seorang mahasiswa yang rindu akan kecintaannya terhadap alam dan senantiasa mensyukuri keindahan alam ciptaanNya itu.
                Hari libur pun datang dan setiap orang pun bersiap akan liburannya masing-masing, tapi beda halnya dengan saya. Dari awal sebelum ujian akhir semester, saya sudah berniat untuk mengajak teman-teman untuk mengadakan acara camp atau hiking gunung. Entah apakah yang saya cari, tetapi setiap saya melakukan hal itu sepertinya saya mendapatkan sebuah kepuasan tersendiri yang tidak bisa saya dapatkan di lingkungan kehidupan sehari-hari seperti sekitaran kampus, rumah atau mungkin tempat lain. Beda halnya bila saya berada di alam, rasanya nyaman sekali, seakan-akan saya bisa benar-benar menikmati keindahan ciptaan Tuhan ini. Oleh karena itu, bila hendak merenung saat itu, saya merasa sangatlah kecil dibandingkan semua ciptaanNya itu. Alangkah baiknya kita selalu bersyukur atas segala yang Tuhan berikan kepada kita ini.

                Perkenalkan saya rowi, seorang mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas swasta di Kota Bandung. Seorang yang dulunya adalah anggota pecinta alam di salah satu sekolah, yang kini sudah jarang aktif lagi di organisasi tersebut karena merasa tertekan entah karena apa, mungkin karena sudah jarang kumpul jadi ngerasa di lupakan tapi kenyataannya engga kok cuma perasaan saja mungkin ckckck :D

Mohon maaf bila tulisannya jelek #loh, oh iya lupa ini kan blog..hehehe ;)
ya pokoknya saya minta maaf kalo tulisannya semena-mena nulisnya gak sesuai dengan EYD, maklum bahasa Indonesia ga dapet A hahaha (miris).

Oke deh untuk prolognya sampe sini dulu, langsung aja nih susunan ceritanya..
Perjalanan dan Dinginnya Malam [Tanggal 12 Juli 2012]
Ucapan dan Jalur [Tanggal 13 Juli 2012]
Doa dan Harapan [Tanggal 14 Juli 2012]
Senyuman dan Rasa Syukur [Tanggal 15 Juli 2012]

ceritanya akan dimuat di posting selanjutnya :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS